Tips Rumah Sehat, Rumah Hunian Keluarga Tercinta

Tips Rumah Sehat  kali ini akan mencoba mengupas permasalahan bagaimana kita membuat rumah menjadi tempat yang menyenangkan untuk ditinggali. Warga Paguntaka, saya yakin kita semua telah tahu kalau fungsi semuah rumah telah mengalami pergeseran seiring dengan perkembangan jaman. Rumah yang pada jaman purba dulu hanya sebagai tempat berlindung dari panas, hujan dan perlindungan binatang buas, sekarang telah memiliki banyak fungsi. Salah satu fungsi rumah sekarang adalah sebagai tempat istirahat, dan tempat untuk ”membahagiakan”  anggota keluarga kita. Sebuah pepatah : rumahku adalah surgaku, sebenarnya merupakan bentuk lain dari fungsi rumah sebagai tempat untuk membehagiakan anggota keluarga.

Untuk membuat dan menjaga agar rumah menjadi tempat yang menyenangkan untuk ditinggali kita harus tahu tips atau trik cara yang tepat bagaimana membuat rumah menjadi tempat yang menyenangkan. Salah satu cara tersebut akan kami share pada artikel tips rumah sehat  kali ini. Bagaimanapun juga, rumah sebagai tempat dimana kita dan anggota keluarga menghabiskan paling banyak waktu tentu memiliki pern yang penting yang bisa mempengaruhi psikis dan psikologis  kita. Saya yakin, justru penderitaanlah yang akan kita dapat jika kita tinggal di sebuah rumah, meskipun rumah itu rumah yang mewah dan memerlukan banyak dana ketika dibuat dulu, tapi justru dari rumah itu salah satu anggota keluarga kita menderita sakit parah yang belum ada obat penyembuhannya. Rumah hunian kita harus menjadi rumah yang sehat dan menyehatkan, bukan lagi satu pilihan, melainkan satu keharusan.


Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kita hendak membangun sebuah rumah hunian . Ini tentu disebabkan, rumah akan menjadi tempat kita hidup dan menikmati hidup untuk jangka waktu yang cukup lama. Tips rumah sehat kali ini akan mengupas tentang syarat – syarat rumah sehat:
1.Hindari rumah dari area instalasi listrik tegangan tinggi.
2.Hindari lingkungan yang terlalu dekat dengan sumber polusi berkepanjangan, misal  tempat pembuangan sampah, industrik pabrik yang tak ramah lingkungan dan sebagainya.
3.Jauh dari tempat hiburan yang bisa merusak moral (lokalisasi)
4. Memiliki fasilitas kebutuhan air bersih yang memadai.

Bagaimana,  apakah anda menemukan kesulitan untuk menentukan posisi rumah anda, apakah termasuk rumah sehat atau tidak? Syarat – syarat rumah sehat diatas bukan harus mutlak ada, tapi paling tidak jika sebagian syarat diatas sudah terpenuhi, tentu rumah kita semakin dekat dengan posisi sebuah rumah sehat.Sebagai misal, jika karena suatu hal yang tak bisa dihindari, rumah kita berada dekat dengan lokalisasi tentu kita harus bisa semaksimal mungkin megantisipasi dampak buruk bagi anggota keuarga kita

Semoga meskipun pendek akan dapat menginsirasi kita untuk senantiasa berusaha mewujudkan sebuah impian memkiliki rumah yang sehat dan menyehatkan. 

3 Responses to "Tips Rumah Sehat, Rumah Hunian Keluarga Tercinta"