Ayam Kampung, Si Cantik Yang Lebih Menyehatkan

uka daging ayam kampung? Eh, ada yang tahu tidak... kenapa kok ada ayam kampung, tapi tidak ada ayam kota?... He..he...he..ya karena ayam gak suka tinggal di kota yang bising penuh polusi,..lho betul kan? Kalau ada ayam yang nekad tinggal di kota, yakin gak akan bisa bertahan sehari saja.

Ayam kampung sebenarnya hanya istilah yang diberikan pada ayam lokal yang dipelihara secara alami, diberi makanan organik atau makanan yang doproduksi tanpa melibatkan bahan kimia dan obat – obatan. So, ayam kampung terbaik adalah ayam kampung yang dipelihara petani di kampung yang justru biasanya tidak dipelihara dalam kandang, dibiarkan bebas berkeliaran untuk mencari makanan sendiri di kebun atau ladang petani tersebut. Kalaupun diberi makanan, biasanya ayam kampung ini hanya dijatah sarapan pagi sekali saja, berupa jagung, dedak dan sisa nasi keluarga petani yang gak habis dimakan tadi malam. Konon ayam kampung jenis ini memiliki nilai jual yang tinggi.

Harga ayam kampung memang selalu lebih tinggi. Ini tentu tak lepas dari biaya produksi yang dikeluarkan dan lama masa panen ayam kampung yang relatif panjang. Meski lebih mahal, dan lebih alot dagingnya, ayam kampung tetap dicari oleh penggemarnya, baik penggemar yang sadar atau tidak akan manfaat mengkonsumsi ayam kampung bagi kesehatan. Karena kalau berbicara selera dan rasa,  harga bisa jadi hanya nomer dua atau tiga!


Jika anda penggemar berat daging ayam kampung, atau gak seberapa berat juga gak papa paguntaka.info memberikan tawaran daging segar ayam kampung untuk anda dengan harga yang cukup murah.


Harga Daging Ayam Kampung:
1. Harga Rp. 65.000,-  untuk bobot kotor (ayam ditimbang dalam keadaan hidup)
Anda bisa datang sendiri langsung ke peternak Pak Rais di Jl. S Bengawan, Juata Permai RT 1, Kecamatan Tarakan Utara, Kota Tarakan, Kaltara Kalau anda kesulitan menemukan alamatnya, hubungi saja kami nanti kami pandu hingga sampai di lokasi.

2. Harga Rp. 75.000,-   untuk bobot bersih (ayam sudah dipotong dan dibersihkan, anda tinggal goreng atau bakar saja sesuka hati). Ayam bisa kami antar, minimal bisa saya bawakan ke kota dan janji ketemuan dimana tuk transaksinya. Enak kan?! Silahkan hubungi;www.paguntaka.info atau ke no 085250668236 untuk info ketersediaan dan konfirmasi hagra.

NB: Harga ini adalah harga per 17 September 2015. Karena fluktuasi harga pasar, kami juga akan menyesuaikan jika ada perubahan. Tapi kami akan usahakan perubahan harga tersebut tidaklah terlalu tinggi.


Oke,.. semoga info singkat nan padat ini bermanfaat.

0 Response to "Ayam Kampung, Si Cantik Yang Lebih Menyehatkan"

Post a Comment