Tips Membersihkan Keramik Dari Noda Semen Membandel

Noda Semen Kering - Apakah anda pernah dibuat jengkel  dengan bercak semen yang menempel di keramik anda?  Kotoran semen yang sudah mengering memang bisa menyatu dengan lantai keramik atau perabot porselen lainnya.  Dan jika sudah menyatu, tentu tak mudah lagi untuk membersihkannya. Berbeda jika kita langsung membersihkan pada saat noda semen tersebut masih baru dan basah.  Tapi begitulah, sering kita mengabaikan kotoran sepele dan menganggapnya mudah, padahal beberapa hari kemudian kotoran tersebut menjadi biang penyebab kita sakit kepala.


Jika lantai keramik  atau perabot porselen kita terkena noda membandel seperti noda semen yang telah mengering  diatas, bukan hanya noda semen tapi juga lumut, kerak, noda kusam  pada keramik  lantai, kamar mandi atau  kloset  kita harus membersihkannya dengan hati – hati dan sabar agar hasil bisa maksimal, sementara keramik atau porselen tidak rusak. Ada dua cara untuk memebersihkannya, menggunakan pembersih buatan pabrik atau bahan – bahan alami. Dalam artikel  tips membersihkankeramik ini kami sengaja hanya mengupas cara alaminya saja, karena cara alami lebih banyak nilai lebih yang kita dapatkan.

 Noda membandel yang menyatu dengan keramik dapat  anda bersihkan dengan menggunakan cairan cuka. Cairan cuka ini jelas lebih aman  dan cukup murah harganya.  Apakah caranya sulit?!  Anda bisa membuktikan sendiri!  Tuang cairan cuka secukupnya pada bagian lantai yang terdapat noda dan diamkan selama 5 menit, kemudian gosok dengan lap pel hingga bersih. Jika di kloset,  anda bisa masukkan kedalam botol spray terlebih dulu campuran cuka dan air, kemudian  semprotkan merata ke seluruh permukaan kloset, diamkan beberapa saat, kemudian lap dengan kain lembut atau spons. Anda dapat menggunakan cairan anti bakteri atau larutan pemutih dan air dan siram hingga bersih untuk menghilangkan bakteri.
Semoga tips membersihkan keramik  dari noda membandel  yang singkat ini  dapat bermanfaat.  Jika pembaca berkenan, bergabunglah dengan FP Facebook kami, Rumah Minimalis Indonesia untuk memudahkan anda mendapatkan update artikel tentang tips merawat rumah. 

5 Responses to "Tips Membersihkan Keramik Dari Noda Semen Membandel"