Tips Memilih Teralis Jendela dan Pintu

Seperti kebanyakan warga paguntaka lainnya, kita sering mengabaikan nilai estetika dari teralis jendela rumah yang kita punya. Ini tentunya disebabkan tujuan pertama dan utama kita saat memesan teralis jendela rumah adalah karena faktor keamaanan semata. Padahal jika teralis jendela rumah kita tersebut dikonsep dengan benar, dia akan menjadi daya tarik tersendiri yang bisa jadi menambah nilai keindahan rumah kita.
Kali ini Om Pain akan berbagi tips singkat bagaimana memilih teralis jendela rumah sehingga nilai estetika dari teralis tersebut bisa dimunculkan.


1. Pilihlah material teralis yang seuai dengan desain rumah anda. Sebagai misal, jika rumah anda adalah type rumah minimalis, material teralis berbahan besi atau baja akan sangat cocok untuk jendela rumah anda.

2. Pemilihan warna yang sesuai dengan ornamen rumah cukup menentukan keserasian teralis jendela rumah anda sehingga tampilan lebih cantik akan tampak semakin terlihat dengan keberadaan teralis tersebut.

3. Kesesuaian bentuk teralis jendela rumah anda cukup menentukan tampilan rumah anda minimal ketika dilihat untuk pertama kalinya. Bagaimanapun juga teralis jendela rumah termasuk bagian dalam yang paling sering dilihat dari luar. Anda bisa memilih ornamen bunga  dengan beberapa garis lengkung simetris bisa dipilih untuk teralis untuk memunculkan nilai keindahan pada desain rumah anda sebagai alternatif dari bentuk garis vertikal atau horizontal.

Jika anda masih ragu tak ada salahnya anda minta pendapat dari seorang teman tentang ide dan keinginan anda sebelum anda memesan teralis jendela rumah anda. Paling tidak dengan adanya pendapat lain, anda bisa meminimalisir kemungkinan “pembongkaran kembali” teralis yang sudah terpasang karena kegagalan estetis teralis jendela rumah  yang  justru menjadi sebuah gangguan dekorasi desain rumah cantik anda.  Semoga tips singkat ini bermanfaat.

0 Response to "Tips Memilih Teralis Jendela dan Pintu"

Post a Comment