Friday, November 4, 2016

Pijat Urut, Bermanfaatkah Bagi Kesehatan

Paguntaka.info - Tempat - tempat dapat dengan mudah kita dapatkan, terutatam di kota - kota besar. Pijat atau urut aalah satu kebiasaan masyarakat yang sudah ada sejak jaman dulu. Bertahan dan berkembang hingga sekarang, meskipun ada penyimpangan dari tujuan pijat dan urut semula. Pijat tak lagi dilakukan karena alasan kesehatan, tapi ada alasan lain yang mendasari seseorang melakukannya. Penyimpangan pijat dan urut tidak akan kita bahas sekarang, mungkin di lain kali ya?!.. 

Selama ini pijat seringkali dianggap sekedar melemaskan kembali otot-otot yang tegang dan juga memberi efek relaksasi. Namun sesungguhnya pijat tubuh adalah investasi kesehatan yang sangatlah berguna bila rutin dilakukan. Misalnya dalam seminggu sekali atau dua minggu sekali.  Oleh karena itu dalam artikel ini kita akan membahas manfaat pijat tubuh bagi kesehatan. Namun sebelum itu, kita telisik macam-macam pijat:



MACAM-MACAM PIJAT
Sebelum bahas manfaat pijat tubuh bagi kesehatan yuk kita kenali bermacam-macam pijat tubuh, beberapa diantaranya ini sangat populer.
  1. Pijat refleksi adalah pijatan pada daerah telapak kaki ataupun punggung kaki dimana ada titik-titik refleksi yang terhubung dengan organ-organ tubuh lainnya.
  2. Pijat tradisional. Menggunakan oil dalam pemijatan, pijat tradisional ini memakai teknik urut dari jari-jari dan disertai kekuatan telapak tangan.
  3. Shiatsu atau pijat Jepang. Adalah kekuatan seluruh jari dari jempol hingga kelingking. Pijat shiatsu ini tanpa memakai minyak.

MANFAAT PIJAT BAGI KESEHATAN
Tiba saatnya membahas manfaat pijat tubuh bagi kesehatan, berikut ini adalah beberapa manfaatnya:
  1. Mengurangi kelelahan. Pijatan yang ditujukan pada otot yang tegang akan lebih menstimulasi otak untuk bisa melepaskan rasa lelah dan juga merasakan sensasi lebih bebas.
  2. Mengurangi rasa sakit. Pijatan tubuh bisa mengurangi nyeri sendi, migraine yang kronis, dan bisa mengurangi ketegangan otot leher dan juga bahu.
  3. Detoksifikasi racun. Pijatan bisa meningkatkan kemampuan kelenjar getah bening untuk mendetoksifikasi atau mengeluarkan racun yang ada dari dalam tubuh.
  4. Fungsi tubuh lebih optimal. Pijatan dilakukan dikulit akan menyehatkan kulit kita, dan dampaknya juga dirasakan oleh organ dalam kita. Jadi fungsi tubuh yang lain dan pikiran lebih optimal.
  5. Olahraga menjadi maksimal. Aktifitas olahraga yang berlebih sering menimbulkan rasa sakit, pegal-pegal. Pijat bisa mengurangi perasaan ini, dan jika dilakukan secara rutin bisa meningkatkan ketahanan tubuh dan otot kita.
  6. Kesehatan lebih terjaga. Pijat akan menjaga kesehatan tubuh keseluruhan jika rajin dilakukan.
< 8+V+8 >
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Inspirasi Kopi Sehat Paguntaka
Jauh lebih sulit untuk membuat orang sehat daripada membuat mereka sakit. -DeForest Clinton Jarvis-

Wednesday, November 2, 2016

Menu Kita; Kuliner Menu Khas Sumatra

Paguntaka.info -- Menu Khas Sumatra. Sudah pernah ngrasain lezatnya  makanan khas Sumatra? Kalau menu Makanan Padang sebagian besar Paguntaker mungkin sudah sering. Padahal Sumatra bukan hanya Masakan Padang lho. Sumatra yang merupakan pulau terluas kedua di Indonesia  setelah Kalimantan memiliki beragam budaya dan macam - macam menu masakan yang bisa membuat kita ketagihan.

Untuk merasakan menu masakan Sumatra, tentu saja anda tidak harus pergi ke Sumatra. Telah hadir di Kota Paguntaka kita. Hidangan menu kita,makanan khas Sumatra, Soto Medan,  Lontong Medan dan Nasi Campur Ayam Bumbu Laos. Dan...mulai buka tgl 3 November 2016, bertempat di pertigaan Gunung Bata sebelum d'bos cafe.. PROMO free minuman dari tgl 3-5 November 2016.

Rugi kalo tidak mencoba...


^^*^^

Motivasi Secangkir Kopi Paguntaka:
 Keberanian untuk mengatakan yang benar sekalipun itu pahit menunjukan kedalaman
ilmu dan kekuatan iman.

Saturday, October 29, 2016

Jangan Menyimpan HP Dalam Saku Celana

Paguntaka.info - Jika anda seorang pria, dan anda punya kebiasaan menaruh HP dalam saku celana, maka anda harus mempertimbangkan kembali kebiasaan itu. Karena kebiasaan menaruh HP dalam saku celana akan membuka peluang bagi anda untuk mendengarkan musik dengan earphone, sementara HP anda berada dalam saku. Aktivitas ini ternyata cukup berbahaya karena HP atau  smartphone yang ada di kantong celana depan pada saat aktif memutar musik dan lagu kesayangan anda  akan  mengakibatkan suhu di sekitar testis akan meningkat, dan bila berlangsung lama bisa mengganggu kesuburan.  Mau tau lebih dalam?!..
Kesuburan pria erat kaitannya dengan kondisi dari testis. Testis ialah dua buah organ tubuh dengan bentuk bulat lonjong yang terdapat di dalam kantong yang bernama skrotum. Orang Indonesia menyebut testis buah zakar. Orang Sunda menyebutnya : sasalak, karena skrotum mirip dengan buah salak. 

Testis adalah organ penghasil sperma pria yang bisa membuahi sel telur wanita. Kenapa bahasa simpan ponsel di saku bagi pria karena suhu yang ideal testis untuk memproduksi sperma yang baik ialah dibawah suhu normal tubuh. Suhu testis yang ideal ialah 3° Celcius dibawah suhu tubuh normal. Jadi bila suhu tubuh normal sekitar 35°C, maka usahakan agar suhu pada testis dijaga sekitar 32°C.

Meningkatnya suhu di area testis bisa menimbulkan bahasa simpan ponsel di saku bagi pria yaitu ketidaksuburan pria. Suhu testis yang meningkat tersebut akan merusak bakal calon sperma dan mengurangi proses pembentukan sperma di dalam testis. Selain menaruh hp ataupun smartphone di kantong celana, beberapa kondisi yang juga dapat menyebabkan suhu testis meningkat, adalah : suka mandi air hangat, menggunakan celana jeans yang ketat, banyak bekerja pada tempat-tempat yang panas, suka mandi sauna, termasuk juga bekerja sebagai sopir angkot yang posisi mesin di bawah tempat duduk.

Bahasa simpan ponsel di saku bagi pria dengan berkurangnya jumlah sperma juga tergantung lamanya paparan. Misalnya mandi air hangat dengan suhu 43 – 45 °C tiap hari selama 30 menit bisa menurunkan produksi sperma sampai 90 %. Begitu juga halnya dengan radiasi ponsel. Peneliti dari University of Exeter, bernama Dr Fiona Matthews menemukan pergerakan sperma jelas bisa terpengaruh radiasi ponsel, terutama jika ponselnya disimpan di saku celana. Radiasi yang dekat dengan organ intim pria yang bisa menyebabkan kualitas sperma turun sampai 90 %.
 &*&*&*



Motivasi Secangkir Kopi Paguntaka:
Anda tidak selalu dapat mengubah orang lain, tetapi anda dapat mengubah bagaimana
anda menanggapi mereka.

Friday, October 28, 2016

Hiburan Kisah Lucu dan Inspiratif

Paguntaka.info- Senyum atau tertawa merepukan ekspresi gembira yang murah, karena tidak perlu bayar, sekaligus menjadi sangat mahal pada saat momen tertentu. Bahkan jika kondisi tidak bisa tersenyum atau tertawa tersebut berlanjut menjadi akut, mau tidak mau kita harus mengeluarkan banyak dana untuk berkonsultasi dengan psikolog.

Seperti slogan yang sering kita baca; Dunia Saat Ini Berada Dalam Genggaman Kita, memang ada benarnya. Semua bisa kita akses dari perangkat yang berada di tangan kita. Informasi peraang, ekonomi, pasar saham, bencana dari berbagai penjuru dunia bisa kita ases dengan sangat mudahnya dari HP yang tak pernah ketinggalan kita bawa kemanapun kita pergi. Udah kalah deh pacar atau pasangan hidup kita kan?!...

Dari berbagai macam informasi yang ada di dunia ini, ternyata ada satu info yang masuk kategori paling disukai dan di cari oleh semua orang, dari berbagai kalangan dan usia. Yang tua, yang muda, anak - anak, bahkan kakek - kakekpun menyukainya. Tahu kan apa kah itu? Ya... cerita ringan yang disampaikan dengan santai dan lebih mengarah ke hal - hal lucu.

Tak ada yang aneh! Kita semua sebenarnya sudah cukup capek dengan pekerjaan, tugas rutin bahkan beban hidup yang tak pernah bisa kita lepaskan. So tak salah kan jika saat bersantai dengan gadget, waktu jam istirahat kita mencari hal - hal ringan yang bisa menghibur dan membuat kita melupakan sejenak hutang segudang yang sudah jatuh tempo?!...

                                                               <***V***>  😄😄😄😄  <***V***>


🌴 Cerita Pendek MENGGUGAH 🌴

Ibu : Le bapakmu GUGAHen..
Anak : Wess tangi bu..
Ibu. : Oo...  yo wis.

             TAMAT


-------------------         ------------------

EYD YANG BENAR

Tanpa disadari, kita kadang salah dalam berbahasa indonesia yang benar (*EYD* / Ejaan yang Disempurnakan), meski sudah 71 tahun merdeka. Coba simak beberapa kata sederhana yang sering kita tulis/ucapkan secara salah:

1. Antri. --> Salah
Yang benar "Antre"

2. Apotik. --> Salah
Yang benar "Apotek"

3. Praktek. --> Salah
Yang benar "Praktik"

4. Resiko. --> Salah
Yang benar "Risiko"

5. Suami. --> Salah
Yang selalu benar Istri

Beberapa joke kadang perlu diulang beberapa kali agar kita bisa menemukan letak kelucuannya. Tapi jika kita tetap tak bisa tersenyum,.. paling tidak tersenyumah karena sense of humor kita masuk dalam kategori kelas rendah!...he...he....he....
(source: www.bekantar.com)

Pemilihan Warna Rumah Minimalis Type 45

Paguntaka.info - Sebuah rumah minimalis akan terlihat cantik dan indah jika kita bisa melakukan penataan dengan tepat. Keindahan rumah ini tentunya akan sangat bernilai baik bagi kita maupun orang lain. Ya, siapa tahu kita ada keinginan untuk menjualnya sehingga harga rumahpun akan mengikuti. Rumah minimalis type 45 adalah salah satu type yang memiliki banyak peminat. Karena itu  pengembang property banyak yang membangun rumah type 45 ini. Salah satu keunggulan rumah type 45 yang bisa kita jadikan keunggulan berbeda adalah cat rumah. Pengecatan yang menarik yang melibatkan pemilihan warna dan kombinasi warna menjadi dasar keindahan rumah tersebut. Terlihat dari luar warna rumah akan terlihat lebih jelas sehingga akan terlihat cat rumah baru yang awet.

Banyak sekali inspirasi cat rumah cantik dengan berbagai kombinasi dan gabunagn warna cat rumah minimalis, denagn mengandalkan warna rumah modern yang sedang jadi trend atau menciba menaplikasikan imajinasi warna cat rumah anda yang menjadi warna rumah idaman. Seperti warna rumah minimalis type 45 ini dalam pemlihan warna cat rumah yang cantik juga harus teliti bedakan warna cat untuk bagian luar dan bagian interior. pilihan warna cat rumah yang tepat bisa memberikan manfaat yang banyak untuk anda.

Beirkut kami share contoh gambbar cat rumah yang cantik untuk memberikan inpirasi untuk anda dalam menntukan cat rumah. Untuk itu mari kita simak info selengkapnaya mengenai Warna Rumah Minimalis Type 45

Contoh Warna Rumah Minimalis Type 45

Warna Rumah Minimalis Type 45
Warna Rumah Minimalis Type 45
Warna Rumah Minimalis Type 45
Warna Rumah Minimalis Type 45
Warna Rumah Minimalis Type 45
Warna Rumah Minimalis Type 45
Warna Rumah Minimalis Type 45

Jawaban Dari Kedekatan Meggie Diaz dan Tukul Arwana


Cantik,... terkenal, karir lagi naik?... Meggie Diaz artis yang akhir - akhir ini sering muncul di  Media infotainment ini memang lagi  naik daun. Apakah dia pendatang baru?!... Sepak terjangnya memang tak banyak diketahui  sebelumya termsuk saat dia bermain sebagai pesinetron.  Tahun 2006 adalah tonggak awal karir keartisan Meggie setelah lebih dulu tampil dari panggung ke panggung.  Meski album perdananya, Madu Merah tak sempat meledak di pasaran karir Meggie termasuk cukup bagus, apalagi sejak aktingnya di sinetron Tendangan Si Madun tayang di salah satu stasiun TV swasta.   



Artis Cantik ini semakin memperkokoh posisinya sebagai talenta yang serba bisa.
Salah satu yang bisa kita acungi jempol adalah semangat untuk total di bidang yang digelutinya. Setelah lumayan sukses di dunia musik dan film, Maggie mencoba keberuntungannya sebagai model iklan dan presenter. Saat terjun di dunia presenter inilah awal kedekatan Meggie dengan Tukul Arwana bermula. Kebetulan karena berada dalam satu manajemen, Meggie dan Tukulpun membuat satu proyek musik. Mereka berduet dalam sebuah singgel berjudul Piano. Lagu lawas yang didaur ulang ini menjadi saksi awal kedekatan mereka.  Bahkan kabar terbaru yang tak dibantah oleh mereka berdua adalah hadiah mobil mewah dari Tukul untuk penyanyi cantik Meggie.

Pada satu kesempatan, Meggie memang setengah membantah akan hubungan khusus yang diisukan terjalin antara dia dengan Tukul Arwana.  Tapi bantahan itu seperti dibuat mengambang dengan pernyataannya ,” Kalo Mas Tukul baik bagi saya, saya aminin aja. Saya nggak nolak (berjodoh dengan Tukul), kalo itu jalannya. Tapi kan balik lagi saya serahin yang di Atas, Tuhan yang atur gimana baiknya,"

Diakui Meggie, dirinya mengenal Tukul karena urusan pekerjaan. Saat ini, dia mengaku sudah jarang berhubungan dengannya. Dia hanya pernah beberapa kali menjadi pengisi di acara yang dipandu Tukul.

Dunia selebritis memang penuh dengan misteri. Tak ada yang tahu pasti apa motivasi dari ramainya pemberitaan kedekatan Meggie dengan Tukul Arwana. Meski ada yang berpendapat, jika kabar tersebut sengaja dihembuskan untuk mendongkrak popularitas Meggie agar lebih cepat meroket.  Kalaupun itu benar tentu kita tidak bisa menyalahkan siapa – siapa. Cara – cara semacam itu sudah berkali dilakukan oleh beberapa artis dan memang berhasil.  Tapi jika rumor tersebut salah, bahwa kedekatan mereka bukan untuk popularitas Meggie, apakah ada yang salah? Tentu saja tak ada satupun pihak yang salah.

Sebagai penggemar salah satu dari mereka, Tukul atau pun Meggie ada baiknya kita tetap mendoakan yang terbaik bagi mereka. Tapi meskipun kita bukan penggemar mereka, tetap juga tak ada salahnya jika kita mendoakan yang terbaik bagi mereka!...
Lho kok?!...

Wednesday, October 19, 2016

Pesan Dimas Kanjeng Untuk Para Pengikutnya



Paguntaka.info -- Hampir tak ada hari tanpa pemberitaan Dimas Kanjeng. Semua channel televisi swasta mewartakan berita terkini Dimas Kanjeng. Sosok fenomenal yang saat ini tengah naik daun ini memang menjadi incaran semua orang.  Para korban, yang mengaku korban, simpatisan, pengikut, pengagum atau juga yang hanya sekadar ingin tahu kelanjutan dari kisah misteri penggandaan uang Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang konon diberitakan telah terkuak, tak hentinya mencari tahu berbagai informasi tentang Dimas Kanjeng.




Kegaduhan berita inilah  sangat disayangkan bisa menjadi penghakiman. Media sebagai penyebar informasi pada masyarakat, bisa membentuk opini yang akan berujung pada vonis bersalah pada siapa saja yang sebenarnya belum terbukti bersalah. Tapi mau diapa, kondisi kita memang seperti ini?!..

Melalui media ini, ayo kita sama – sama bersikap bijak untuk tidak ikut – ikutan menghakimi seseorang (dalam hal ini tentu Dimas Kanjeng) sebelum dia dinyatakan bersalah oleh pengadilan. Karena bagaimanapun pengetahuan kita akan kasus ini, hanya sebatas dari info yang disebarkan oleh media. 

Coba anda cermati pesan Dimas Kanjeng yang saya saya peroleh dari kiriman seorang teman. Semoga setelah membaca tulisan ini, anda bisa melihat sosok Dimas Kanjeng dengan sedikit berbeda.

---- ----- ------ ------ >
"Rekan-rekan Maaf semuanya karena akhir2 ini tujuan grups ini agak kurang jelas, Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada semua, Saya pamitan keluar dari Group dan tidak aktif lagi....dikarenakan sesuatu dan lain hal yang tidak bisa saya ucapkan di sini..........

Biarlah ini menjadi rahasia saya dgn Tuhan ......
Terima kasih buat ...Semua yang selama ini sudah membuat silaturahmi yang begitu indah....persahabatan yang takan terlupakan.....

Dan bila ada kata yang disengaja atau tidak disengaja yang membuat tersakiti atau membuat tidak nyaman mohon maaf yang sebesar-besarnya......

Mohon maaf bila dalam segala sikap dan perbuatan saya telah membuat saudaraku kecewa....

Berat rasanya untuk keluar dari Group ini ... tapi apa boleh buat demi kebaikan saudaraku dan saya ... terpaksa saya harus pamit dan undur diri. ...... sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekhilafan saya kepada semua saudaraku yang ada di grup ini.........

Maaf bila ada yg berkoment.......tak terbalas oleh saya bukan tidak menghargai koment saudara semata mata....kemungkinan saya lagi tidak aktif

Akhir kata....Saya do'akan buat saudaraku semoga Semua sehat dan sukses selalu. Amiiin....




Tertanda


*DIMAS KANJENG TAAT PRIBADI *

NB : Yg keluar bukan sy lho ya?,, tapi DIMAS KANJENG TAAT PRIBADI!!! 😉
ojo tegang2 oleh moco pundak lemes kok 😂
Source: Bekantar.com


Saturday, October 15, 2016

Kolam Ikan Mini Untuk Mempercantik Rumah Minimalis

Melihat ikan warna warni di pekarangan rumah, bisa memberikan satu kepuaasan tersendiri bagi pemiliknya. Sebuah rumah dengan kolam mini yang cantik di pekarangan memang tentu saja menjadi daya tarik tersendiri. Tapi tentu saja kita harus mempersiapkan segala hal yang diperlukan jika kita punya rencana untuk mempercantik rumah kita dengan menambahkan kolam mini di pekarangan. Kita harus siap minimal dengan biaya  perawatan ekstra bahkan setelah kolam itu selesai dibuat. Tak perlu khawatir, biaya yang kita keluarkan untuk akan terbayar saat kita bisa melepas penat dan lelah setelah bekerja seharian dan kemudian melihat ikan – ikan hias yang kita lepas di kolam pekarangan kita berenang kesana kemari. Kolam ikan mini di rumah minimalis bisa membuat ruah kita seperti surga.

Bahan pembuatan kolam ikan mini di rumah minimalis dan sederhana ini tetap memakai semen dan juga pasir.  Apabila kita ingin bermain dengan bahan lain, untuk tahap finishingnya bisa juga kita tambahkan dengan material tambahan untuk bagian dekorasi seperti batu alam ataupun batu buatan.  Hal yang perlu untuk diperhatikan disini ialah jangan memilih bahan material untuk tambahan yang sulit dibersihkan.

Untuk  perawatan kolam ikan mini di rumah minimalis tentu saja kita wajib rajin untuk membersihkannya agar terhindar dari adanya lumut dan air yang keruh.  Gunakanlah filter khusus untuk kolam agar kebersihan kolam kita terjaga dalam waktu yang cukup lama. Pilihlah ukuran filter agar sesuai dengan ukuran kolam yang kita buat, hindari juga menggunakan filter yang tidak sesuai dengan ukuran kolam kita. Untuk mengatasi masalah adanya lumut, hal yang paling mudah yang dapat kita lakukan adalah dengan cara menyikatnya.

Untuk memilih jenis ikan yang akan kita masukkan ke kolam ikan mini di rumah minimalis, ikan yang paling cocok untuk air kolam pada sebuah taman di rumah minimalis kita adalah ikan koi, komet, ikan mas koki, dan ikan hias.  Jika ukuran kolam kita kecil hindari memelihara ikan terlalu banyak ikan karena akan sangat memengaruhi tumbuh kembang dari ikan hias tersebut.