Jangan Menyepelekan Kekurangan Vitamin Pada Tubuh Kita

Tanda-tanda tubuh Kurang Vitamin. Karena kita masih hidup, maka kita memerlukan karbohidrat, protein, dan vitamin. Zat-zat sangat penting dan diperlukan tubuh kita. Kali ini kita mencoba membahas vitamin terlebih dahulu. Tubuh kita tentu saja memerlukan vitamin agar kita tetap sehat dan energik. Namun tahukan anda bahwa kebutuhan vitamin manusia secara umum tak mudah untuk dipenuhi begitu saja. Karena zat yang sangat penting tidak akan efisian berfungsi sebagaimana mestinya jika kebutuhan vitamin yang kita penuhi tidak sesuai dengan standard kebutuhan. Kelebihan dan kekurangan vitamin justru bisa  memberikan dampak buruk bagi tubuh manusia.  Banyak sekali jenis-jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita, seperti vitamin A, B, C, D dan lainnya. Jenis - jenis ini tentunya sudah pernah kita pahami sejak kita duduk di bangku SD.

Tidak dapat dipungkiri, Tanda-tanda tubuh Kurang Vitamin karena vitamin memang menjadi zat yang sangatlah berguna bagi tubuh kita. Vitamin-vitamin ini banyak ditemukan di buah-buahan. Seperti vitamin C yang ada pada buah jeruk maupun vitamin A yang banyak dijumpai di buah wortel. Begitu pentingnya vitamin bagi tubuh kita. Berikut adalah Tanda-tanda tubuh Kurang Vitamin.

Gangguan Kesehatan jadi satu Tanda-tanda tubuh Kurang Vitamin. Penyakit seperti rabun senja, katarak, ISPA, menurunnya daya tahan tubuh contohnya kulit yang tidak sehat adalah gejala kita kekurangan vitamin A. Kita dapat mencegahnya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti susu, ikan, sayuran hijau dan kuning, hati, juga buah-buahan merah dan kuning.

Tanda-tanda tubuh Kurang Vitamin selanjutnya. Mudah Nyeri di Tubuh. Gejala seperti mudahnya infeksi di luka, gusi yang berdarah, rasa nyeri persendian merupakan gejala anda kekurangan vitamin C. Kita dapat mencegahnya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C seperti jambu batu, buah jeruk, tomat, nanas, sayur-sayuran segar dan lain lain.  

Tanda-tanda tubuh Kurang Vitamin bisa dengan munculnya Sariawan. Gejala seperti menurunnya daya tahan dari tubuh, kulit kering dan juga bersisik, mulut kering, bibir pecah-pecah, serta sariawan adalah gejala kita kekurangan vitamin B2. Kita dapat mencegahnya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B2 yang ada pada sayur-sayuran segar, kedelai, kuning telur dan susu.

Gangguan Pada Syaraf juga salah satu Tanda-tanda tubuh Kurang Vitamin. Gejala gangguan pada syaraf dan otot, penyebab dari kemandulan pada pria dan wanita adalah gejala anda kekurangan vitamin E. Kita dapat mencegahnya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E yang ada pada ikan, ayam, kuning telur, kecambah, ragi, dan minyak tumbuh-tumbuhan.

Kejang Otot juga salah satu Tanda-tanda tubuh Kurang Vitamin. Gejala gigi yang mudah rusak, otot yang kejang-kejang, pertumbuhan tulang yang tidaklah normal adalah gejala kita kekurangan vitamin D. kita bisa mencegahnya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D yang ada pada minyak ikan, susu, telur, dan keju.
 Source: bekantar.com

0 Response to "Jangan Menyepelekan Kekurangan Vitamin Pada Tubuh Kita"

Post a Comment