Kolam Ikan Mini Untuk Mempercantik Rumah Minimalis

Melihat ikan warna warni di pekarangan rumah, bisa memberikan satu kepuaasan tersendiri bagi pemiliknya. Sebuah rumah dengan kolam mini yang cantik di pekarangan memang tentu saja menjadi daya tarik tersendiri. Tapi tentu saja kita harus mempersiapkan segala hal yang diperlukan jika kita punya rencana untuk mempercantik rumah kita dengan menambahkan kolam mini di pekarangan. Kita harus siap minimal dengan biaya  perawatan ekstra bahkan setelah kolam itu selesai dibuat. Tak perlu khawatir, biaya yang kita keluarkan untuk akan terbayar saat kita bisa melepas penat dan lelah setelah bekerja seharian dan kemudian melihat ikan – ikan hias yang kita lepas di kolam pekarangan kita berenang kesana kemari. Kolam ikan mini di rumah minimalis bisa membuat ruah kita seperti surga.

Bahan pembuatan kolam ikan mini di rumah minimalis dan sederhana ini tetap memakai semen dan juga pasir.  Apabila kita ingin bermain dengan bahan lain, untuk tahap finishingnya bisa juga kita tambahkan dengan material tambahan untuk bagian dekorasi seperti batu alam ataupun batu buatan.  Hal yang perlu untuk diperhatikan disini ialah jangan memilih bahan material untuk tambahan yang sulit dibersihkan.

Untuk  perawatan kolam ikan mini di rumah minimalis tentu saja kita wajib rajin untuk membersihkannya agar terhindar dari adanya lumut dan air yang keruh.  Gunakanlah filter khusus untuk kolam agar kebersihan kolam kita terjaga dalam waktu yang cukup lama. Pilihlah ukuran filter agar sesuai dengan ukuran kolam yang kita buat, hindari juga menggunakan filter yang tidak sesuai dengan ukuran kolam kita. Untuk mengatasi masalah adanya lumut, hal yang paling mudah yang dapat kita lakukan adalah dengan cara menyikatnya.

Untuk memilih jenis ikan yang akan kita masukkan ke kolam ikan mini di rumah minimalis, ikan yang paling cocok untuk air kolam pada sebuah taman di rumah minimalis kita adalah ikan koi, komet, ikan mas koki, dan ikan hias.  Jika ukuran kolam kita kecil hindari memelihara ikan terlalu banyak ikan karena akan sangat memengaruhi tumbuh kembang dari ikan hias tersebut.

0 Response to "Kolam Ikan Mini Untuk Mempercantik Rumah Minimalis"

Post a Comment