Pijat Urut, Bermanfaatkah Bagi Kesehatan

Paguntaka.info - Tempat - tempat dapat dengan mudah kita dapatkan, terutatam di kota - kota besar. Pijat atau urut aalah satu kebiasaan masyarakat yang sudah ada sejak jaman dulu. Bertahan dan berkembang hingga sekarang, meskipun ada penyimpangan dari tujuan pijat dan urut semula. Pijat tak lagi dilakukan karena alasan kesehatan, tapi ada alasan lain yang mendasari seseorang melakukannya. Penyimpangan pijat dan urut tidak akan kita bahas sekarang, mungkin di lain kali ya?!.. 

Selama ini pijat seringkali dianggap sekedar melemaskan kembali otot-otot yang tegang dan juga memberi efek relaksasi. Namun sesungguhnya pijat tubuh adalah investasi kesehatan yang sangatlah berguna bila rutin dilakukan. Misalnya dalam seminggu sekali atau dua minggu sekali.  Oleh karena itu dalam artikel ini kita akan membahas manfaat pijat tubuh bagi kesehatan. Namun sebelum itu, kita telisik macam-macam pijat:



MACAM-MACAM PIJAT
Sebelum bahas manfaat pijat tubuh bagi kesehatan yuk kita kenali bermacam-macam pijat tubuh, beberapa diantaranya ini sangat populer.
  1. Pijat refleksi adalah pijatan pada daerah telapak kaki ataupun punggung kaki dimana ada titik-titik refleksi yang terhubung dengan organ-organ tubuh lainnya.
  2. Pijat tradisional. Menggunakan oil dalam pemijatan, pijat tradisional ini memakai teknik urut dari jari-jari dan disertai kekuatan telapak tangan.
  3. Shiatsu atau pijat Jepang. Adalah kekuatan seluruh jari dari jempol hingga kelingking. Pijat shiatsu ini tanpa memakai minyak.

MANFAAT PIJAT BAGI KESEHATAN
Tiba saatnya membahas manfaat pijat tubuh bagi kesehatan, berikut ini adalah beberapa manfaatnya:
  1. Mengurangi kelelahan. Pijatan yang ditujukan pada otot yang tegang akan lebih menstimulasi otak untuk bisa melepaskan rasa lelah dan juga merasakan sensasi lebih bebas.
  2. Mengurangi rasa sakit. Pijatan tubuh bisa mengurangi nyeri sendi, migraine yang kronis, dan bisa mengurangi ketegangan otot leher dan juga bahu.
  3. Detoksifikasi racun. Pijatan bisa meningkatkan kemampuan kelenjar getah bening untuk mendetoksifikasi atau mengeluarkan racun yang ada dari dalam tubuh.
  4. Fungsi tubuh lebih optimal. Pijatan dilakukan dikulit akan menyehatkan kulit kita, dan dampaknya juga dirasakan oleh organ dalam kita. Jadi fungsi tubuh yang lain dan pikiran lebih optimal.
  5. Olahraga menjadi maksimal. Aktifitas olahraga yang berlebih sering menimbulkan rasa sakit, pegal-pegal. Pijat bisa mengurangi perasaan ini, dan jika dilakukan secara rutin bisa meningkatkan ketahanan tubuh dan otot kita.
  6. Kesehatan lebih terjaga. Pijat akan menjaga kesehatan tubuh keseluruhan jika rajin dilakukan.
< 8+V+8 >
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Inspirasi Kopi Sehat Paguntaka
Jauh lebih sulit untuk membuat orang sehat daripada membuat mereka sakit. -DeForest Clinton Jarvis-

0 Response to "Pijat Urut, Bermanfaatkah Bagi Kesehatan"

Post a Comment