Safari Ramadhan Walikota Tarakan di Masjid Nurul Falah



Info Paguntaka - Ramadhan adalah bulan penuh berkah.  Bulan dengan keutamaan yang sangat istimewa.  Memanfaatkan momentum Ramadhan, Wali Kota Tarakan Ir. Sofian Raga , M.Si  berusaha untuk menyapa warga Juata Permai dengan melakukan Safari Ramadhan.  Selain menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaran antarsesama umat Islam, Wali Kota dalam Safari Ramadan 1437 Hijriah di Masjid Nurul Falah, di lingkungan PT Intracawood MFG  juga menyempatkan diri untuk menyampaikan beberapa informasi kepada jamaah.  






“Safari Ramadhan,  selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,  ajang silaturahmi  juga sebagai sarana untuk berbagi informasi.”  Kata Walikota dalam sambutannya.

Lebih lanjut Walikota menyampaikan beberapa agenda penting Kota Tarakan yang saat ini tengah menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan event keagamaan nasional, STQ. Diharapkan warga bisa ikut serta menjadi tuan rumah yang baik sehingga saat mereka kembali ke daerah asal masing – masing akan mengingat hal – hal yang baik tentang kota Tarakan.

“Kita buat mereka datang dengan tersenyum dan pulang tetap dengan senyuman....”

Pada kesempatan ini, Walikota juga menyerahkan bantuan kepada Masjid Nurul Falah yang diterima oleh ketua Ta’mir Masjid, Ustadz Muhammad Sirot.  Acara dilanjutkan dengan tausiah yang disampaiakan oleh Ketua MUI Kalimantan Utara, K.H. Zainuddin Dalila.

Selesai sholat tarowih, Walikota dan rombongan bersalaman dengan pengurus Masjid dan Jamaah Masjid Nurul Falah. Semoga silaturahmi ini bermanfaat, membawa berkah  dan berlanjut terus, sebagaimana yang disampaikan Ketua Ta’mir dalam sambutan di awal acara ketika mengundang Pak Walikota dan rombongan untuk kembali hadir saat acara halal bihalal yang Insya Allah akan diselenggarakan pada bulan Syawal nanti. Amin Ya Robbal Alamiin....   

-------------------------**********&**********-------------------------


Sekadar Info

"Masjid Istiqlal, Masjid Negara kebanggaan bangsa Indonesia ini berdiri di atas lahan seluas 9,32 hektar, berada di Jalan Tamanwijayakusuma, Jakarta, memiliki satu bangunan utama dan bangunan pendukung. Bangunan utama memiliki tinggi 60 meter, panjang 100 meter, lebar 100 meter, dan tiang pancang sebanyak 2.316 buah. Bangunan utama ini pun terdiri dari lima lantai dan satu lantai dasar. Dinding dan lantai di seluruh bangunan Masjid Istiqlal pun dilapisi marmer. Selain itu, ada pula bagian selasar dan teras."

0 Response to "Safari Ramadhan Walikota Tarakan di Masjid Nurul Falah"

Post a Comment