3 Inspirasi Desain Rumah 1 Lantai Luas Tanah 200m

Anda memiliki sebidang tanah seluas 200m yang kosong? Jika iya, anda bisa manfaatkan sebidang tanah tersebut untuk membangun rumah. Ada berbagai desain rumah yang bisa anda pilih untuk dibangun di lahan tersebut, salah satunya rumah 1 lantai. Desain rumah 1 lantai luas tanah 200m tersebut bisa dihadirkan dengan gaya atau konsep minimalis, modern, mewah, maupun klasik. Hal ini tergantung pada pemilihan arsitektur dan penataan yang akan anda lakukan.


Dibandingkan dengan rumah 2 lantai, rumah 1 lantai memang lebih sempit. Maka dari itu, anda harus memaksimalkan ruang dengan melakukan penataan interior maupun eksterior sebaik mungkin. Dalam lahan seluas 200m, anda masih bisa membangun rumah dengan taman di bagian belakang ataupun depannya. Mengenai desainnya, anda simak saja beberapa inspirasi desain rumah 1 lantai luas tanah 200m berikut ini.

Desain Rumah 1 Lantai Luas Tanah 200m


Berikut ini kami bagikan beberapa inspirasi desain rumah 1 lantai luas tanah 200m selengkapnya untuk anda.

1. 3 kamar tidur 2 taman


Rumah 1 lantai dengan luas tanah 200m bisa anda manfaatkan untuk menciptakan 3 kamar tidur dan 2 taman. Tak hanya itu, bahkan anda juga masih bisa membuat 1 ruang makan, 1 ruang tamu, 1 dapur, dan 2 kamar mandi. Mengenai letak tamannya, taman bisa dibuat di samping kiri dan kanan rumah.

Hampir 100% lahan difungsikan sebagai bangunan. Hanya sedikit bagian lahan yang teralokasi sebagai penghawaan atau ruang terbuka tanpa atap, yakni pada bagian taman kanan dan kiri, serta sisi terbuka jemuran pada bagian belakang. Pada salah satu taman tersebut bisa juga dilengkapi dengan kolam koi dan gazebo.

2. 2 kamar tidur 2 kamar mandi


Inspirasi selanjutnya ialah membangun rumah dengan 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Kamar mandi bisa anda letakkan berdampingan. Sementara kamar mandinya, 1 kamar mandi diletakkan di sebelah teras dan satunya lagi di bagian belakang rumah. Dalam rumah tersebut juga bisa didesain dengan 2 taman, 1 dapur, 1 ruang tamu, dan 1 ruang keluarga. Ruang keluarga ini bisa juga anda manfaatkan sebagai ruang makan.

Desain rumah ini mempunyai konsep bangunan khas tropis yang hadir dengan atap model perisai dan sebagian besar menggunakan batu alam. Hal ini berfungsi sebagai finishing maingate ataupun pagar depan. Dengan menerapkan desain ini, maka kesan tropis dan alami akan semakin didapat. Bisa juga anda menggunakan pintu pagar swing dan sliding yang dilapisi dengan kayu bertekstur.

3. 2 kamar tidur 1 garasi


Rumah 1 lantai dengan 2 kamar tidur dan 1 garasi juga bisa anda pilih untuk memaksimalkan lahan seluas 200m. Dalam rumah tersebut nantinya juga bisa dibangun 1 ruang makan, 1 ruang tamu, dan 2 taman di bagian belakang serta depan.

0 Response to "3 Inspirasi Desain Rumah 1 Lantai Luas Tanah 200m"

Post a Comment