Trik Agar Dapur Minimalis Ukuran 2x3 Terasa Lega

Rumah sangat lekat dengan fungsi dapur di dalamnya. Tanpa ada dapur, anda akan terkendala saat ingin memasak makanan. Dalam membangun dapur pun tak harus membutuhkan area yang luas, anda bisa berkreasi dengan ruangan yang terbatas, seperti ukuran 2x3 saja. Dapur minimalis ukuran 2x3 mengharuskan anda untuk mempertimbangkan secara matang-matang mengenai pemilihan dan penempatan furniture dapur.


Mengingat dapur berukuran mungil, maka anda jangan memilih furniture ataupun perabotan dapur yang menguras space dapur. Alangkah baiknya anda memilih furniture yang berukuran minimalis juga. Cara lainnya, anda bisa memilih furniture dapur yang berukuran besar namun hanya beberapa item saja. Sementara untuk penempatannya, anda harus pandai membuat ruangan dapur anda terasa lega. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja dapur minimalis ukuran 2x3 berikut ini.

Dapur Minimalis Ukuran 2x3


Dapur dengan ukuran 2×3 sudah bisa untuk memenuhi kebutuhan aktivitas masak-memasak anda. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membuat dapur terlihat menawan dan menarik walaupun mempunyai luas ruangan yang terbatas. Salah satu caranya ialah dengan menggunakan kitchen set berwarna putih dan menerapkan batu alam. Warna putih memang mampu menciptakan kesan lebih luas. Sementara batu alam memberi kesan lebih hidup.

Cara lainnya yang bisa anda lakukan untuk memaksimalkan fungsi dapur minimalis anda ialah memperhatikan bentuknya. Dapur minimalis akan terlihat lega ketika didesain dengan bentuk L atau U. Dapur dengan bentuk L berarti separuh bagian bisa dijadikan meja untuk menyiapkan aneka masakan. Sedangkan separuh lainnya bisa dijadikan sebagai tempat kompor dan juga sink. Lain halnya untuk dapur bentuk U. Dapur dengan bentuk U mempunyai desain lorong dengan tambahan penutup pada salah satu bagian ujungnya.

Dapur minimalis anda juga bisa diberi sentuhan cermin. Perlu untuk anda ketahui, cermin merupakan salah satu trik jitu dalam memaksimalkan pencahayaan lampu dan juga efek visual yang lebih luas pada desain dapur minimalis dengan ukuran 2×3 yang anda miliki. Pada dapur minimalis, anda bisa mengaplikasikan penggunaan bahan cermin pada dinding backsplash ataupun pada daun-daun pintu kitchen set yang anda miliki. Selain memberi kesan luas, dapur anda juga akan terlihat lebih menarik.

Tak hanya cermin, dapur minimalis anda juga harus dilengkapi dengan ventilasi. Ada banyak sistem ventilasi yang sering digunakan pada rumah-rumah modern sekarang ini. Adapun beberapa sistem ventilasi tersebut diantaranya yaitu supply-only mechanical ventilation, balanced ventilation, natural ventilation, exhaust-only mechanical ventilation, dan balanced ventilation with heat recovery. Tiap sistem ventilasi tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dari sekian sistem ventilasi tersebut, exhaust only mechanical ventilation dan natural ventilation lebih banyak diminati untuk dapur.

0 Response to "Trik Agar Dapur Minimalis Ukuran 2x3 Terasa Lega"

Post a Comment