Denah Rumah Minimalis 1 Lantai 3 Kamar Tidur dan Garasi

Rumah minimalis merupakan salah satu tipe rumah yang banyak diminati, khususnya orang yang memiliki lahan terbatas. Untuk menampilkan kesan luas, banyak orang memilih untuk mendesain rumah minimalis tersebut dengan 2 lantai atau bertingkat. Hanya saja, cara ini tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Anda sebenarnya bisa mendesain rumah minimalis 1 lantai supaya tetap terlihat luas. Bahkan untuk denah rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur dan garasi sekalipun.


Tanpa perlu membuatnya bertingkat, anda bisa mendesain rumah minimalis dengan 3 kamar tidur dan garasi dalam 1 lantai. Hal pertama yang perlu anda lakukan ialah dengan merancang denah rumah tersebut sebaik mungkin. Jangan sampai ada ruang penting yang terlewat. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja denah rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur dan garasi berikut ini.

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai 3 Kamar Tidur dan Garasi


Berikut ini adalah denah rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur dan garasi selengkapnya untuk anda.

Anda bisa membuat dua kamar tidur di depan dan kamar tidur yang satunya lagi diletakkan di bagian belakang sudut rumah. Kamar tidur di depan bisa anda beri kamar mandi. Pada umumnya, kamar tidur utama diberikan ruangan kamar mandi di dalamnya. Dengan begitu, kedua kamar tidur yang ada di depan bisa diletakkan secara berjajar. Meski begitu, ukuran kamar tidur yang pertama haruslah lebih lebar, sementara kamar kedua bisa didesain dengan bentuk memanjang.

Walaupun hanya satu lantai, anda bisa mendesain rumah minimalis dengan satu garasi. Anda bisa mendesain garasi dengan ukuran memanjang. Pastikan garasi yang anda desain memiliki ukuran yang lebih panjang dan lebih lebar dari ukuran mobil anda. Rumah minimalis dengan desain 3 kamar tidur dan 1 garasi ini sangat cocok untuk anda yang memiliki rumah dengan ukuran lebar 9 meter. Untuk mempercantik tampilan rumah, anda juga bisa menambahkan desain taman di bagian belakang rumah. Dengan adanya taman, suasana rumah anda akan terkesan asri.

Untuk desain dapur, anda bisa letakkan dapur di dekat taman. Penempatan dapur ini memang cukup sulit dilakukan. Hal ini dikarenakan dapur memang mengeluarkan asap yang bisa membuat rumah anda menjadi beraroma. Aromanya pun sesuai dengan aroma yang sedang anda masak. Maka dari itu, dapur tidak cocok jika diletakkan berdekatan dengan kamar tidur, ruang tamu, maupun ruang keluarga.

Penempatan dapur yang berdekatan dengan taman belakang bisa didukung aksen jendela pada dapur tersebut. Dengan begitu, asap dan bau yang berasal dari dapur tidak akan masuk ke dalam kamar maupun ruangan dalam rumah lainnya. Alangkah baiknya lagi jika anda menggunakan exhaust fan untuk dapur.

0 Response to "Denah Rumah Minimalis 1 Lantai 3 Kamar Tidur dan Garasi"

Post a Comment