Ide Tepat Untuk Memilih Wallpaper Kamar Tidur Sempit

Tips untuk memilih wallpaper kamar tidur sempit ini bisa menjadi panduan anda yang hendak menghias kamar anda menjadi indah. Wallpaper dinding sendiri adalah salah satu jenis material yang digunakan untuk melapisi juga menghias dinding dalam ruangan. Wallpaper telah menjadi aspek dari sebuah dekorasi interior yang biasanya dijual dengan bentuk roll atau gulungan. Setelah itu diaplikasikan dalam area dinding dengan memakai lem khusus untuk wallpaper.


Salah satu area dinding yang sering dipakai untuk memasang wallpaper yaitu kamar tidur. Tapi bagaimana memilih wallpaper kamar tidur sempit? Adakah poin poin yang perlu diperhatikan dalam memilihnya? Di bawah ini akan kita bahas secara tuntas mengenai hal ini.

Tips Memilih Wallpaper Kamar Tidur Sempit

Untuk desain kamar tidur kecil yang penuh karakter, usahakan untuk memilih tema yang condong kepada gaya-gaya desain interior kamar tidur yang lain, unik, dan berbeda. Anda bisa coba memilih gaya berani yang telah mencerminkan selera anda dan mengalihkan perhatian dari ukuran kamar yang sempit. Mulailah berkesprimen dengan warna dinding, warna sprei hingga wallpaper dinding yang tidak lazim. Detil-detil unik pada furnitur juga akan sangat membantu untuk menghidupkan desain kamar tidur sempit.

Agar suasana dari kamar tidur dapat  lebih terasa nyaman dan mempunyai tampilan unik dan juga menarik, dapat dilakukan dengan melapisi area dinding dengan menggunakan wallpaper.
Wallpaper kamar tidur ini akan memberikan suasana berbeda dari sebelumnya, sedangkan untuk motif, corak, ukuran dan juga warna wallpaper sudah memiliki beragam pilihan yang bisa anda gunakan sesuai dengan tema kamar tidur serta kemauan anda seperti misalnya tema abstrak, polkadot, hewan, bunga, dan lain sebagainya.

Sesuaikan Wallpaper Dengan Tema Ruangan

Sebelum membeli wallpaper untuk kamar tidur, ada baiknya anda menyesuaikan tema kamar tidur yang sudah anda usung dengan wallpaper yang akan dibeli. Contohnya bila sebuah wallpaper akan bisa digunakan dalam area kamar tidur anak, anda bisa memilih motif ataupun gambar yang sesuai usia anak- anak mereka seperti hewan, bunga, boneka, atau kartun. Sedangkan untuk wallpaper kamar tidur dewasa atau utama bisa menggunakan wallpaper berwarna lembut dengan sedikit motif agar kamar bisa lebih teduh.

Ukur Kamar Tidur Lebih Dulu

Sebelum memasang wallpaper anda juga harus mengukur luas kamar tidur terlebih dahulu. Dengan begitu ukurannya bisa sesuai. Supaya lebih tepat dalam membeli ukuran wallpaper maka anda bisa memanfaatkan jasa pasang wallpaper dinding profesional sehingga hasilnya lebih rapi dan indah.

Wallpaper Terang Untuk Ruangan Sempit

Ide tepat untuk pemilihan wallpaper yang diaplikasikan di kamar tidur yang ukurannya sempit atau terbatas, jangan gunakan warna yang gelap. Tetapi gunakan warna terang bercorak sehingga akan menciptakan kesan dinding yang luas dan mengelabui ukuran kamar yang sebenarnya.

0 Response to "Ide Tepat Untuk Memilih Wallpaper Kamar Tidur Sempit"

Post a Comment