Jumat Kedua Puluh Dua; Masjid Assholihin Karang Harapan

Karena Jalan Aki Pingka adalah batas pembagian wilayah kecamatan Tarakan Barat dan Tarakan Utara, maka  Masjid As Sholihin pun memiliki Jamaah dari dua wilayah kecamatan tersebut. Masjid yang tampak sederhana ini berada di pinggir jalan sebelah timur Jl. Aki Pingka, RT 08 Kelurahan Karang Harapan, Kecamatan Tarakan Barat.

Jika anda kebetulan sedang berada di sekitar SPBU simpang Intraca, saat menempuh perjalanan dari Juata Laut menuju kota dan kebetulan sudah masuk waktu sholat, anda bisa mampir dan menunaikannya di Masjid As Sholihin. Memang dari Jalan P. Aji Iskandar masjid ini tidak terlihat, karena berada sekitar 200 meter dari traffik light ke selatan menuju ke arah perusahaan Intraca.




Jamaah belum banyak yang hadir, saat saya masuk pekarangan Masjid. Sambil mengambil beberapa foto, sayapun bergegas menuju ke belakang untuk ambil air wudhu. Jangan sampai pengalaman sholat jumat beberapa bulan lalu, ketika nyaris tidak kebagian tempat. Masjid As Sholihin memang hampir  tidak bisa menampung jamaah yang semakin bertambah tiap tahunnya.

Setelah pengurus menyampaikan pengumuman dan saldo kas Masjid, sholat Jumatpun dimulai. Khotib, Ustadz  Irfan S.Pd.I memulai khotbah dengan ucapan syukur,  sholawat dan berwasiat pada jamaah untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa dengan sebenar - benarnya iman dan taqwa. Tema khotbah yang disampaikan khotib yang tampak masih muda ini cukup menarik, Orang Tua dan Doa.





Selesai sholat Jumat, saya hampiri Ustad Irfan. Kami tak bisa lama berbincang - bincang, sepertinya beliau sedang ditunggu. Terima Kasih Ustad,... semoga kita selalu diberi kesehatan, kemurahan rizki dan waktu untuk bisa bertemu kembali.

Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku. (Q.S. Az-Zariyat Ayat 56) 

Masjid Cipari yang menyerupai sebuah gereja ini merupakan salah satu masjid tertua di Kota Garut.

0 Response to "Jumat Kedua Puluh Dua; Masjid Assholihin Karang Harapan"

Post a Comment