Tips Menentukan Mode Pakaian Untuk Interview Agar Lolos Kerja

Saat interview atau wawancara kerja dilakukan, ada beberapa hal yang menjadi sorotan. Selain jawaban interview anda nantinya, penampilan juga tak luput dari perhatian. Maka dari itu, pastikan anda memilih mode pakaian untuk interview yang tepat. Cara berpenampilan memang mampu menunjukkan kesiapan dan kesungguhan anda dalam melamar suatu pekerjaan di perusahaan tersebut.


Apabila penampilan anda sopan dan bersih, maka bisa dipastikan anda siap dan sungguh-sungguh ingin mendapatkan pekerjaan tersebut. Lain halnya jika penampilan anda tak tertata rapi dan bahkan tidak menyisir rambut, bisa jadi anda langsung ditolak meski belum wawancara. Hindari pula berpenampilan seksi dan terbuka karena justru akan membuat orang-orang risih melihat anda. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja tips menentukan mode pakaian untuk interview berikut ini.

Pakaian Untuk Interview


Pastikan pakaian yang anda kenakan sesuai dengan budaya kantor yang anda lamar pekerjaannya supaya tidak salah kostum. Apabila kantor tersebut bergaya formal, ada baiknya anda mengenakan blazer. Jangan sampai anda menggunakan rok yang terlalu tinggi ataupun kemeja tanpa lengan. Selain itu, hindari pula menggunakan kaos dan celana jeans ketika akan datang ke sesi wawancara. Pasalnya, penampilan memberikan kesan bahwa anda tidak serius dan menganggap bahwa sesi wawancara ini hanya main-main saja.

Mengenai warna pakaiannya, ada beberapa warna yang mampu memberikan kesan mendalam. Perlu untuk anda ketahui, pakaian dengan warna gelap mampu mengeluarkan aura berwibawa, sementara pakaian dengan warna cerah akan membuat anda terlihat lebih mudah didekati. Selain memilih salah satu dari kedua tipe warna tersebut, anda juga bisa memadukan kedua warna tersebut. Anda bisa kenakan blazer hitam dengan blus warna cerah di dalamnya. Sebelum anda duduk memulai interview, anda bisa melepaskan blazer anda.

Lain halnya dengan ukuran, pastikan outfit yang anda kenakan sesuai dengan ukuran tubuh anda. Gunakan outfit yang pas di badan. Jangan sampai anda terlihat kebesaran ataupun sesak dengan outfit anda. Outfit yang pas badan memberi kesan bagus di tubuh anda. Selain itu, penampilan anda juga terlihat lebih rapi.

Hindari penggunaan pakaian bermotif. Pakaian yang mempunyai motif umumnya membuat fokus seseorang menjadi terpecah. Saat wawancara, anda tentunya ingin para pewawancara hanya fokus kepada anda, bukan pakaian yang anda kenakan. Maka dari itu, hindari mengenakan pakaian bermotif dengan susunan pola tertentu yang sangat mencuri perhatian.

Perhatikan juga atribut pendukung penampilan anda, salah satunya sepatu. Pastikan anda menggunakan sepatu yang bagian ujungnya tertutup. Selain itu, pastikan juga anda mengenakan sepatu yang haknya tidak terlalu tinggi. Selain tas, anda juga perlu memperhatikan tas yang anda bawa. Alangkah baiknya anda mengenakan tas yang berukuran sedang.

0 Response to "Tips Menentukan Mode Pakaian Untuk Interview Agar Lolos Kerja"

Post a Comment