5 Jawaban Tepat Untuk Alasan Melamar Pekerjaan Dalam Sesi Wawancara

Wawancara adalah salah satu tahapan yang perlu anda lalui apabila ingin menempati posisi pekerjaan yang anda inginkan. Dalam proses wawancara tersebut, anda akan dihadapkan dengan beragam pertanyaan. Salah satunya ialah pertanyaan mengenai mengapa melamar pekerjaan. Supaya bisa lolos wawancara dan diterima kerja, anda harus mengemukakan alasan melamar pekerjaan yang tepat dan baik.


Alasan Melamar Pekerjaan


Berikut ini adalah beberapa jawaban yang baik untuk alasan melamar pekerjaan selengkapnya untuk anda.

1. Merasa Cocok


"Terima kasih atas pertanyaan Bapak/Ibu. Sehari sebelum saya membuat lamaran pekerjaan pada perusahaan ini, saya melihat berita di koran bahwa perusahaan ini membuka lowongan pekerjaan. Setelah saya melihat rincian perusahaan ini bergerak dibidang apa, saya merasa tertarik untuk mencoba memasukkan lamaran pekerjaan karena saya merasa cocok untuk bekerja di perusahaan ini karena saya memiliki sedikit pengalaman dan sedikit keahlian untuk bekerja dibidang ini. Dan saya merasa bahwa sedikit pengalaman dan sedikit keahlian saya ini akan bertambah seiring waktu saya bekerja di perusahaan ini. Tentu saja dengan bergabungnya saya pada perusahaan ini saya berharap dapat memberikan kontribusi yang positif pada perusahaan ini."

2. Antusias


"Ada satu hal yang menarik ketika melihat lowongan pekerjan di perusahaan ini. Saya menjadi tahu, bahwa ternyata perusahan ini membuat tools analisa sendiri dalam mengelola manajemen. Tim terlihat begitu kompak dalam menjalankan strategi baik jangka pendek ataupun jangka panjang. Saya begitu tertarik masuk dalam tim tersebut, serta ikut aktif berperan didalamnya untuk mempercepat kemajuan perusahaan."

3. Menghubungkan Keahlian dan Pengalaman


"Bagian yang membuat saya tertarik dengan pekerjaan ini adalah karena saya akan mendapat kesempatan dalam mengkombinasikan kemampuan programming yang saya dapatkan setelah menjadi senior software engineer dan bakat saya dalam melakukan analisa quantitatif. Saya mempunyai minat besar untuk mengembangkan ketertarikan saya dalam investasi dan manajemen portfolio."

4. Pekerjaan Penting Untuk Karir


"Saya sudah lama bekerja dibagian finansial dan telah aktif menangani portfolio selama 7 tahun. Menjadi bagian dari perusahaan ini adalah hal yang saya inginkan. Saya rasa perusahaan ini merupakan tempat yang tepat untuk  saya dapat menggunakan keahlian teknikal saya dan memikirkan finansial. Saya begitu tertarik untuk mengembangkan lebih banyak ilmu serta keahlian lagi, dan mencoba untuk berkontribusi sebesar-besarnya terhadap kemajuan perusahaan ini."

5. Memiliki Kemampuan


"Terima kasih atas pertanyaan selanjutnya dari Bapak/Ibu. Disini saya akan mencoba menjawab pertanyaan Bapak/Ibu yaitu mengenai mengapa saya melamar pekerjaan di posisi staff perusahaan, mengapa tidak di posisi yang lain. Sebelum membuat surat lamaran pekerjaan di perusahaan ini, saya sudah memikirkan dan menimbang-nimbang untuk melamar pekerjaan pada posisi staff perusahaan karena saya memiliki sedikit kemampuan mengetik di komputer sehingga saya meyakini bahwa saya mampu untuk menyelesaikan tugas-tugas administrasi perusahaan."

0 Response to "5 Jawaban Tepat Untuk Alasan Melamar Pekerjaan Dalam Sesi Wawancara"

Post a Comment