Cara Menjawab Interview Kerja Dengan Baik Agar Diterima

Wawancara kerja atau job interview adalah hal yang paling kritikal untuk memperoleh pekerjaan yang kita inginkan. Oleh sebab itu, kita perlu mempersiapkan diri kita untuk mengetahui cara menjawab interview kerja supaya kita bisa lolos dan diterima.

Dalam kesempatan kali ini, kami akan bagikan kepada anda semua mengenai cara menjawab interview kerja dengan baik dan benar. Menjawab pertanyaan wawancara kerja bagi mereka yang sudah memiliki pengalaman kerja memang agak sedikit berbeda dan memerlukan persiapan khusus.Karena biasanya HRD akan lebih dalam menggali informasi bagi yang sudah memiliki pengalaman.

Inilah Cara Menjawab Interview Kerja Yang Benar

CareerBuilder biasanya membuat daftar pertanyaan yang muncul dalam setiap wawancara. Dan bagaimana kita cara menjawab interview kerja itu. Sehingga kita bisa memberikan impresi yang bagus kepada perusahaan. Beberapa diantaranya adalah:

Beritahukan Tentang Diri Anda Kepada kami

umumnya ini sebagai pertanyaan pembuka. Anda jangan mengahbiskan banyak waktu untuk menjawabnya. Berikan saja jawaban seperti pendidikan, pengalaman karir terakhir, sejarah kerja dan tahun- tahun terakhir anda.

Mengapa berhenti bekerja dari perusahaan yang lama ?

Pada saat menjawab pertanyaan ini kita harus fokus pada karir dan aspirasi. Jangan terjebak pada emosi. Bagaimana cara perusahaan yang lama memperlakukan kita. Kita harus bisa menjelaskan bahwa di perusahaan sebelumnya telah banyak memberikan pengalaman berharga bagi perkembangan karir. Jelaskan pula bahwa dalam bekerja, kita membutuhkan tantangan dalam mengembangkan kreativitas. Ini hanya bisa didapatkan dengan pindah lingkungan kerja baru.

Apa Kelemahan Anda?

Berterus terang menjawab pertanyaan ini adalah sangat bagus, tapi sejujurnya kita tidak bisa mengeksposenya teralu berlebihan. Sebaiknya tidak terlalu merendahkan diri dan fokus pada keinginan ataupun usaha untuk meningkatkan potensi diri.

Apakah Anda bersedia bekerja dengan gaji X ?

Menjawab pertanyaan ini merupakan sebuah topik yang rumit. Oleh karena itu kita harus menjawabnya secara hati-hati. Namun jawablah dengan jujur agar kita bisa memeiliki posisi tawar menawar yang bagus. Kita bisa menjawabnya bahwa untuk bekera di posisi tersebut gajinya berkisar pada X, dan saya berharap bisa mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Namun demikian saya akan lebih menyesal apabila kesempatan untuk bekerja di perusahaan ini hilang.

Apa rencana anda lima tahun mendatang?

Kita harus bisa memberikan kesan yang seimbang, antara mengejar karir dengan mengembangkan potensi diri. Serta mewujudan keinginan pada usia berapa kita akan pensiun dan mendirikan perusahaan sendiri. Berikan pula statemen bahwa kita ingin bekerja dengan baik dan mampu memberikan sumbangan positif bagi perkembangan organisasi dengan memanfaatkan semua peluang.

Nah, itulah beberapa cara menjawab interview kerja yang bisa anda terapkan saat interview. Dengan begitu jawaban- jawaban positif yang anda berikan akan membuat anda diterima bekerja.

0 Response to "Cara Menjawab Interview Kerja Dengan Baik Agar Diterima"

Post a Comment