Jumat Kedua Puluh Enam; Masjid Al Muhajirin Karang Ayar Pantai Tarakan

Masjid Al Muhajirin Karang Ayar Pantai  ini terletak di wilayah Lapangan. Untuk orang yang belum lama tinggal di Tarakan mungkin kurang paham dengan istilah Lapangan. Lapangan adalah daerah sepanjang antara SMKN2 hingga Bandara Juwata Tarakan.

Beberapa kali sering melihat Masjid dari Jalan Aki Balak saat pulang kerja. Akhirnya hari ini Alhamdulillah kesampaian juga Sholat Jumat di Masjid Al Muhajirin. Masjid ini masuk ke dalam gang, sekitar 100 meter dari Jalan Aki Balak, sehingga bisa dilihat dengan jelas dari Jalan Raya. Bangunan Masjid tampak megah, memiliki dua lantai meski lantai atas belum selesai pembangunnya. Karena agak kelamaan waktu ngopi dengan seorang teman lama yang lama tak bertemu, nyaris saja terlambat. Sampai di halaman Masjid sholat jumat sudah hampir dimulai. Segera saya ambil wudhu setelah buang air di kamar kecil yang ada di ujung paling belakang.

Khotib hari ini adalah Ustad H. Syafiudin  Arif.
Mengawali khotbah dengan puji syukur, sholawat dan salam dan dilanjutkan dengan wasiat untuk meningkatkan iman dan taqwa.

"Sebagai umat Islam, kita semua menghendaki bahagia dan selamat dunia akherat. Solusi dari kebahagian dunia akherat ada dalam surat Al Baqarah 138. Memelihara sholat lima waktu dan sholat sunah yang diperintahkan oleh Allah."

Apakah kita masih menunda - nunda sholat lima waktu, sementara dua puluh empat jam sehari kita tak pernah lepas dari nikmat Allah!?




Selesai sholat Jumat, bisa berbincang santai dengan Ustad H. Syafiudin  Arif. Bahkan beliau langsung mendoakan semoga Jumat keliling bisa menuntaskan semua Masjid yang ada di Bumi Paguntaka. Semoga kita bisa ketemu di lain waktu dan di lain Masjid  Ustad. Terima kasih atas doannya, semoga Allah mengabulkan.... Amin Ya Robbal Alamin.

"Peliharalah semua shalat (mu) dan (peliharalah) shalat wustha dan berdirilah untuk Allah (dalam shalatmu) dengan khusyuk."
 (Q.S al Baqarah 238).

Info Masjid
Masjid Agung Al Munada Darussalam Baiturrahman atau yang populer dengan nama Masjid Perahu ini terletak di antara beberapa apartemen, di Casablanca, Jakarta Selatan.  Masjid Perahu ini memiliki tempat wudhu dan toilet dibuat dalam bentuk perahu. 6 toilet dan 10 keran air untuk berwudhu ada di dalam perahu Masjid. Di bagian dalam masjid terdapat tiang yang terbuat dari kayu jati dan terdapat ukiran ayat-ayat suci Al-Qur'an pada tiang tersebut yaitu surat An-Nur dan Ayat Kursi. Selain itu di masjid ini juga terdapat  belasan batu giok dan beberapa batu alam yang diletakkan di bagian teras dan perpustakaan masjid.

0 Response to "Jumat Kedua Puluh Enam; Masjid Al Muhajirin Karang Ayar Pantai Tarakan"

Post a Comment