4 Pekerjaan Jurusan IPS yang Gajinya Besar dan Menjanjikan

Gaji adalah salah satu hal yang menjadi pertimbangan saat memilih pekerjaan. Gaji ini juga menentukan jurusan kuliah yang akan dipilih. Hal ini tak terkecuali untuk jurusan IPS. Mengingat banyaknya jurusan kuliah IPS di perguruan tinggi seringkali menjadikan anda bingung untuk memilih jurusan apa yang mempunyai peluang kerja yang luas di masa mendatang. Untuk membantu anda, berikut kami bagikan beberapa pekerjaan jurusan IPS yang gajinya besar selengkapnya.


Pekerjaan Jurusan IPS yang Gajinya Besar


Dengan anda mengetahui pekerjaan jurusan IPS yang gajinya besar, setidaknya anda bisa melihat gambaran di masa depan anda nantinya mau bagaimana. Berikut ulasannya.

1. Manajemen


Perlu untuk anda ketahui, salah satu jurusan IPS yang memiliki prospek kerja gaji besar menjanjikan ialah manajemen. Sebagai contohnya, di perusahaan seperti halnya Freeport dan Chevron, seorang management trainee mendapatkan gaji diatas Rp. 10 juta per bulannya.

2. Ilmu Hukum


Pekerjaan jurusan IPS yang gajinya besar selanjutnya ialah ilmu hukum. Ilmu hukum adalah jurusan kuliah IPS yang banyak peminatnya. Selain karena jurusan yang dianggap paling bergengsi dan terlihat mewah, jurusan ini juga memiliki peluang kerja yang tinggi setelah lulus sarjana hukum. Hal ini dikarenakan banyaknya persoalan hukum yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari departemen, instansi, hingga kementrian hukum.

Sarjana hukum sangat diperlukan untuk menegakkan hukum di Indonesia. Tak hanya itu, sarjana hukum juga sangat diperlukan sebagai ahli atau konsultan hukum di perusahaan-perusahaan besar. Dengan ada banyaknya masalah hukum yang tidak pernah usai, maka prospek kerja sarjana hukum sangatlah luas serta dibutuhkan. Adapun prospek kerja jurusan hukum diantaranya yaitu notaris, staff legal, hingga pengacara.

3.  Psikologi dan Konseling


Pekerjaan jurusan IPS yang menjanjikan dengan gaji besar lainnya ialah psikologi dan konseling. Psikologi adalah jurusan kuliah yang mempelajari kepribadian manusia. Jika di Amerika Serikat, profesi lulusan psikologi ini begitu dibutuhkan serta meningkat di tiap tahunnya. Adapun tiga bidang psikologi yang diprediksi akan meningkat permintaannya ialah psikologi klinis, psikologi sekolah, serta psikologi organisasi-industri.

4. Jurusan Komunikasi


Komunikasi tak hanya dibutuhkan mahasiswa saja, akan tetapi semua orang di dunia ini. Hal ini dikarenakan hidup tidak akan bisa lepas dari berkomunikasi. Dalam dunia kerja, ilmu komunikasi ini sangat dibutuhkan serta sangat luas lapangan kerjanya. Terlebih lagi, sekarang ini sudah ada banyak media komunikasi yang berkembang, misalnya TV, radio, tabloid, koran, majalah, dan lain sebagainya.

Dengan berkembangnya media komunikasi, maka tentu saja akan berpengaruh dalam bidang lain seperti advertising, broadcasting, dan jurnalistik. Adapun prospek kerja jurusan komunikasi diantaranya yaitu komunikasi pemasaran, public relations, advertising, broadcasting, serta komunikasi bisnis.

0 Response to "4 Pekerjaan Jurusan IPS yang Gajinya Besar dan Menjanjikan"

Post a Comment