Tuesday, November 5, 2019

Larangan Transfer Segera Dicabut, Chelsea Bidik Callum Wilson

INFO PAGUNTAKA -  Larangan Transfer Segera Dicabut, Chelsea Bidik Callum Wilson  Menurut sebuah media Inggris, Mirror, larangan transfer Chelsea kabarnya akan segera dicabut. Menanggapi hal ini, The Blues juga diisukan sudah mulai bergerak untuk menetapkan target buruan mereka di bursa transfer Januari nanti. Chelsea dikabarkan tengah mendekati salah satu punggawa Bournemotuh, Callum Wilson. Menurut sumber yang sama pula, Frank Lampard kabarnya sudah menjadikan Wilson sebagai buruan utama.

Tim hukum The Blues optimis permohonan mereka ke Pengadilan Olahraga untuk mencabut larangan transfer mereka akan dikabulkan. Sebelumnya, Chelsea diketahui mendapat larangan transfer dari badan sepakbola tertinggi dunia, FIFA. Chelsea mendapat hukuman transfer karena terbukti melanggar peraturan tentang transfer pemain yang masih berusia di bawah 18 tahun. Dengan adanya hukuman ini, skuad London Biru tidak bisa mendatangkan amunisi anyar di musim panas lalu.

Callum Wilson sendiri adalah sosok penting dalam skuad Bournemouth. Dia terbukti sudah menjadi andalan The Cherries sejak kedatangannya dari Coventry City lima tahun yang lalu. Musim ini, pemain berusia 27 tahun tersebut sudah mencetak lima gol dari sepuluh penampilannya bersama Bournemouth di Liga Primer. Jumlah itu otomatis menempatkannya pada posisi teratas top skorer sementara klub.
Penampilan Mengesankan Callum Wilson Bersama Bournemouth
Callum Wilson IG
Bersama The Cherries, penampilan Wilson memang cukup menarik dalam beberapa musim terakhir. Sejak kedatangannya pada 2014 lalu, Wilson tercatat sudah tampil sebanyak 154 kali bersama skuad Bournemouth. Dari 154 penampilannya, pria Inggris tercatat sudah lesatkan 63 gol. Performa impresif ini juga membuat manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate tertarik padanya. Akhirnya, ketertarikan Southgate tersebut berakhir dengan pemanggilan Wilson ke skuad Tiga Singa.

Callum Wilson Cocok Jadi Pelapis Tammy Abraham
Sementara itu, di tabel klasemen, Chelsea tengah merangkak naik ke papan atas setelah sempat terpuruk di pekan-pekan awal. Saat ini, pasukan London Biru menghuni posisi ke-4 klasemen sementara. Mereka berhasil mencapai posisi tersebut setelah meraih empat kemenangan secara beruntun di Liga Primer Inggris.  Selain itu, di bawah tangan dingin Lampard, Chelsea kini menampilkan permainan offensive yang menarik untuk ditonton.
Callum Wilson IG

Meski tampil begitu cemerlang, Chelsea sepertinya tetap perlu amunisi tambahan di bulan Januari nanti jika ingin mempertahankan posisi empat besar. The Blues sepertinya bisa memperkuat lini depan mereka dengan beberapa amunisi baru. Penyerang baru diperlukan karena nampaknya tidak ada yang sanggup menjadi pelapis Tammy Abraham. Olivier Giroud sepertinya tidak begitu disukai Lampard. Sementara satu penyerang lain, Mitchy Batshuayi rasanya kurang sesuai dengan gaya permainan mantan bintang Timnas Inggris tersebut.


Callum Wilson pada awalnya bukanlah target utama Chelsea. Tim London ini lebih berminat untuk menarik bomber ganas dari AC Milan, Gonzalo Higuain. Higuain yang dikenal sebagai anak asuh kesayangan Sarri masih  masih di Napoli. Lewat tangan dingin Sarri, Higuain tampil tajam dengan mencetak 36 gol di musim 2015-16 silam. Sayangnya peluang Chelsea untuk mendapatkan Higuain tampaknya sangat tipis karena status penyerang asal Argentina itu di Milan merupakan pinjaman dari Juventus.

Oleh karena itu, Chelsea butuh striker baru yang sanggup bersaing dengan Tammy Abraham dalam urusan ketajamannya. Dan nama Callum Wilson dirasa cocok menjadi jawaban masalah The Blues itu.

Jika diperhatikan, gaya bermain striker berusia 27 tahun  ini memiliki keunikan tersendiri. Ia adalah tipe pemain yang suka mencari celah di pertahanan lawan. Ketika berada di area penalti, Wilson juga dikenal mematikan. Ia punya kemampuan finishing yang baik ketika sudah menemukan titik lengah penjaga gawang lawan. Selain itu, kehadirannya juga kerap menjadi mimpi buruk bagi lawan di menit-menit akhir. Oleh karena itu, Wilson dirasa cocok untuk bersaing dengan Abraham dalam skuad Frank Lampard.

Si Kulit Bundar:
“Pressure is something you feel when you don't know what the hell you're doing.” 
"Tekanan adalah sesuatu yang kau rasakan ketika kau tidak tahu apa yang sedang kamu lakukan" -- Peyton Manning --


EmoticonEmoticon