Thursday, December 26, 2019

Masakan Sederhana, Resep Tumis Buncis Udang Ayam

INFO PAGUNTAKA - Resep Tumis Buncis Udang Ayam  Apa kabar hari ini Bunda - Bunda Paguntaka? Sudah ada rencana menu masakan untuk besok? Iya kan, harusnya menu untuk besok sudah kita rencanakan dari sekarang. Jadi kelengkapan bumbu bisa kita penuhi. Coba kalau mendadak - mendadak masaknya, kemudian ada kurang satu bumbunya, mau nekad tetap dibuat atau nyari bumbu kekurangannya? Kalau nekad dan kemudian masakan kita tak ada yang mau nyentuh, atau suami hanya makan sekali kemudian tak mau makan di rumah lagi, siapa yang tanggung jawab?! Makanya lebih baik jika kita menyiapkan lebih awal menu masakan apa yang akan kita buat.

Baca Juga:    Resep Sambal Mangga Muda

Kali ini Dapur Paguntaka akan share satu masakan sederhana. Meski sederhana, kalau kita tidak seirus eh serius, saya gak yakin masakan kita akan seenak yang kita inginkan. Kita akan coba membuat  tumis buncis udang ayam.Sudah pernah membuatnya?!

Bahan Resep Tumis Buncis Udang Ayam:

300 gr buncis,potong-potong
250 gr udang
250 gr dada ayam,potong-potong kecil

1 batang cabe merah besar iris2
1/4 buah bawang Bombay iris2
3 siung bawang putih rajang halus
2 sdm saus tiram
1 sdm minyak wijen
1 sdm kecap asin
50 ml air putih
1/2 sdt lada bubuk
Garam dan kaldu bubuk secukupnya
3 sdm minyak goreng.
.

Cara membuat Tumis Buncis Udang Ayam: :
1.Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai wangi dan sedikit coklat.
2.Masukkan ayam,aduk rata sampai ayam berubah warna.
3.Masukkan irisan cabe merah dan udang.
4. Tuang air beri garam lada dan kaldu bubuk tambahkan saus tiram,minyak wijen,kecap asin aduk sampai rata,  masak hingga udang  berubah warna.
5. Masukkan sayur buncis,beri sedikit air agar tidak terlalu kering masak sampai sayur matang,angkat dan sajikan.

Gampang kan? Tumis meski termasuk masakan dapur yang paling sering dibuat oleh Emak Bunda, kalau bahan dan bumbu tidak lengkap tentu rasanya kurang sedap, Semoga Resep Tumis Buncis Udang Ayam Bunda sukses menggoyang lidah seisi rumah. Salam dapur ngepul, Salam Kuliner Indonesia!

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon